Jelang Hari Raya Idul Fitri Pengusaha Tambang Pasir Perbaiki Jalan

Editor: Redaksi author photo
SUBANG - H. Agus seorang pengusaha tambang pasir, yang berlokasi di kampung Jambe Laer, Desa Jambe Laer Kecamatan Dawuan. Perbaikan ruas jalan tersebut, yang menghubungkan dua Kecamatan. Minggu Dini hari (2/05/2021).

Jalan penghubung antara Kecamatan Dawuan dan Kecamatan Sagala Herang tersebut, mulai di perbaiki sejak hari Jum'at 30/04/2021 sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

"Pengerjaan jalan tersebut, di perkirakan memakan waktu hingga empat hari lamanya. Dilakukan di empat titik, yaitu Desa Dawuan Kidul, Desa Dawuan Kaler, Desa Cisampih dan Desa Jambe laer. Biaya yang disiapkan untuk perbaikan jalan tersebut mencapai seratus juta Rupiah." tutur Iwan, putra dari H. Agus ketika di jumpai di lokasi Desa Cisampih Rt01/06.

Masih lanjut Iwan, "perbaikan jalan ini, rutin dilakukan setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri. Sejak tahun 2014 hingga saat ini, semua biaya yang dipakai untuk perbaikan jalan tersebut sumber dananya diambil dari uang kas perusahaan milik ayahnya (red - H. Agus)."

Selain itu Aef seorang warga Desa Cisampih RT 01/06 menuturkan, "memang pak H. Agus rutin memperbaiki jalan tersebut, walaupun sesungguhnya jalan tersebut adalah jalan Kabupaten. Tapi karena kepedulian beliau terhadap lingkungan dan masyarakat, makanya pak H. Agus rutin memperbaiki jalan ini. Kami sebagai masyarakat, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dengan diperbaiki nya jalan ini." pungkasnya. (Dadang Jaenudin)
Share:
Komentar

Berita Terkini