Kapolres Cirebon Kota, Himbau Peserta Unras Dalam Peringatan Mayday Dengan Humanis dan Kekeluargaan

Editor: Redaksi author photo


CIREBON KOTA - Aksi unras oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon Raya dan Mahasiwa UGJ, serta Aliansi Mahasiswa Bersatu dalam rangka memperingati hari buruh sedunia "May Day".

Massa yang hadir sekitar 300 Orang, yang di pimpin (Korlap) Sdr. Asep Feddy Hartono (Ketua FSPMI Cirebon Raya), Moh. Machbub S.Kom (Sekertaris KC FSPMI Cirebon Raya) dan Agung Nugraha (Fak Kedokteran UGJ). Pukul 14.55 hingga 17.30 WIB, bertempat di Kantor Balai Kota Cirebon Jl. Siliwangi No 84 Kota Cirebon berlangsung dengan aman dan damai. Sabtu (01/05/21).

Disela sela kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imro Ermawan, SH.S.IK.MH menyampaikan, "tugas kami disini, ingin memastikan saudara-saudara dapat melaksanakan unras dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan. Kami disini TNI - POLRI siap mengamankan jalannya unras. Dengan aman dan tertib, sehingga masyarakat yang lainnya tidak terganggu dalam aktifitasnya."

Kapolres Cirebon menambahkan, "Saya selaku Kapolres dan Dandim yang juga turut hadir, menghimbau agar saudara-saudara semua dapat mematuhi aturan dan melaksanakan sesuai dengan ijin yang sudah diberikan. Serta waspada pihak lain yang menyusup dengan sengaja untuk merusak apa yang menjadi tujuan sauadara-saudara sekalian". Ucap Orang nomor satu di Polres Ciko ini.

Aksi unras yang dilakukan pukul 16.10 WIB dengan Perwakilan Pok Aksi Unras sebanyak 6 Orang yang di pimpin Asep Feddy Hartono, di temui oleh Drs. H. Abdul Syukur (Kadisnaker Kota Cirebon) untuk melakukan audensi di ruang Aula Balaikota. Dengan dihadiri pula oleh H. Mastara AP, M. Si (Kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan Kota Cirebon), Jaja Sujana, S. Ap, M. Si (Kepala seksi pencegahan penyelesaian hubungan industrial Dinas Tenaga Kerja). Asep Feddy Hartono (Ketua FSPMI Cirebon Raya). Moh. Machbbub S.Kom (Sekertaris KC FSPMI Cirebon Raya) dan AKP Jajang Wahyudin, SH, MH (Kasat Intel Polres Ciko). Tambah Kasubbag humas Polres Cirebon kota.

Dengan agenda tuntutan pok unras diantaranya, Meminta hakim MK batalkan Omnibus Law UU Cipta kerja. Berlakukan UMSK tahun 2021, bayar THR 2021 secara penuh dan tidak dicicil, berikan hak-hak normatif tenaga kerja dan Stop Union busting.

Secara humanis dan sangat bersahaja serta penuh kekeluargaan, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH. Didampingi Dandim 0614 Kota Cirebon, menghampiri, menyapa dan berbaur dengan para peserta demonstran. 

Menghimbau untuk bersama sama menciptakan KotaO Cirebon aman, masyarakat tenan. Setelah dirasa cukup, para demonstran membubarkan diri tanpa keributan dan situasi aman terkendali. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.


Share:
Komentar

Berita Terkini