Pelaku Ekonomi di Sekitar Wisata Linggarjati Melemah

Editor: Redaksi author photo
KUNINGAN - Pariwisata ini bisa menjadi salah satu episentrum pertumbuhan ekonomi di daerah, karena ada banyak sektor yang berkaitan erat dengan kinerjanya, seperti kuliner, jasa, dan pelaku UMKM. Untuk itu sektor ini harus menjadi prioritas pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Namun, yang harus diperhatikan juga adalah bagaimana tempat pariwisata ini bisa kembali dibuka secara normal dengan memperhatikan protokol kesehatan dan perlindungan terhadap anak, karena anak-anak, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini sangat rentan mengalami penurunan virus.
Salah satu pelaku usaha di tempat wisata Linggarjati Kuningan terlihat sepi, mengalami penurunan baik pendapatan maupun lainnya. Diakibatkan oleh dampak pandemi Covid 19.

Ibu iis mengatakan pada awak media jabarsatu.id, biasanya kami sebelum adanya Covid 19 ini pendapatan dalam sehari bisa sampai 1 juta bahkan lebih. Namun, setelah adanya beberapa aturan dan kebijakan pemerintah terkait tempat wisata dan dilarangnya mengadakan event music semuanya jadi sepi. (B-07)
Share:
Komentar

Berita Terkini